Negeri Terjungkir

Negeri Terjungkir: "Aku pelancong dan pengembara; tak bersanak , tak berkeluarga. Aku bebas terbang ke mana saja. Enam tahu lalu kutuntaskan menjelajah Eropa; dan sebelumnya menelurusi benua Amerika. Asia? Oh, itu kisah sepuluh tahun lalu. Aku kenal semua sudut-sudut negeri di Asia. Afrika? Itu dua tahun lalu, dan baru saja keselesaikan perjalanan Australia.

Seminggu mendekam di rumah tak lagi aku punya acara. Belahan dunia mana yang belum pernah kujamah?

Dan kubuka surat elektronik seorang teman. Isi surat itu, “Sobat, kau boleh saja sudah melanglang buana dan menapak setiap sudut dunia, tapi aku yakin tempat ini belum pernah kau kunjungi, aroma dan nuansanya tak akan pernah—aku yakin—sesedap atau semenyiksa yang engkau pernah rasa,”"

'via Blog this'

No comments:

Post a Comment