Siapa Steve Jobs?

13178703651650076571
1317869996780802788
Abdul Fattah
Banyak orang ingin mengetahui siapa sebenarnya orang tua Steve Jobs?
Akhirnya Steve Jobs membeberkan,siapa sebenarnya beliau dan orang tua kandungnya.
Steve Jobs dilahirkan di San Fansisco.

Orang tua kandungnya adalah Abdulfattah John Jandali, mahasiswa berasal dari Syria. yang kemudian menjadi Professor Politik Sain dan kini menjadi wakil presiden dari salah satu kasino di Reno, Nevada.
Ibu kandungnya adalah Joanne Carole Schieble.
Ceritanya seperti Jaman Siti Nurbaya, dan pengalaman saya pribadi.
Abdul-Fattah “John” Jandali dan pacarnya, Joanne Carole Schieble (kemudian Simpson), bertemu di University of Wisconsin, dimana beliau adalah profesor dan Joanne adalah mahasiswa, menurut laporan pers sebelumnya. Mereka ingin menikah, tapi ayah Joanne Simpson tidak akan membiarkan dia menikah dengan seorang imigran Suriah dan beragama Muslim, ungkap John Jandali. Joanne Simpson berpisah dan ketika anak mereka lahir pada tahun 1955, Joanne memberikan bayi kasihnya untuk diadopsi. Beberapa bulan kemudian ayahnya meninggal dan dia menikah John Jandali dan memiliki adik kandung Steve yang bernama Mona Simpson yang menjadi seorang pengarang Novel.
Lalu Steve di angkat oleh keluarga Paul dan Clara Jobs dari Mauntain View, California dan memberikan nama Steve Paul Jobs.
Steve Jobs sekolah Homestead High Schoool di Cupertino, CA. Dan setiap habis sekolah selalu mengambil waktu untuk mendengarkan letur dari Hewlett-Packard Company di Palo Alto tak jauh dari sekolahnya. Dimana musim panas bekerja part time disana. Bersama kawan karibnya, Steve Wozniak.
Pada tahun lulus SMA di tahun 1972, dan memasuki Reed College di Portland, OR. Tetapi karena Steve itu jiwanya ingin bebas, dalam waktu semester saja, beliau sudah Drop-out. Hidupnya selama 1 tahun di kampus Reed College, tidak ada sekolah, tidur di mana saja semaunya. Jika ingin makan, Steve mengumpulkan kaleng alumunium untuk di jual. Dan makan gratis dari Kuil Hare Krisna di Portand.
Sampai akhirnya di tahun 1974, Steve kembali ke California, ikut klub Homegrew Computer, dan bekerja sebagai teknisi di perusahaan Atari (perusahaan Video Game). Dan tertarik dengan kepercayaan Budha, serta bertekad untuk mengujungi dan memperdalam ilmu kepercayaan bathin di India, memperdalam ilmu dengan Shri Neem Karoli Baba guru agama Budha. Kembali dari India, Steve beragama Budha. Dan berpakaian serta berpikir seperti biksu Budha dengan berpakaian India dan Botak kepalanya.
Kembali bekerja dengan perusahaan Atari dan diberi tugas membuat circuit board yang cepat dan efisien. Dari situ kehidupannya berubah dan memiliki pengahasilan yang cukup banyak.
13178701211804077690
Steve Wozniak, Kawan Karib Steve Jobs co founder Apple Inc
Di tahun 1976, Steve, dan kawan karibnya Steve Wozniak ( seorang hacker) dan Ronald Wayne, mendirikan perusahaan yang kini terkenal bernama Apple tentu saja mendapat dana dari A.C. “Mike” Markkula Jr seorang insinyur dan produk marketing dari Intel Corp.
Sumber dari Lalate.com, Wikipedia.com
Bersambung…
Jack Soetopo

1 comment: