Populasi Dunia Akan Mencapai 7 Miliar Jiwa

Populasi Dunia Akan Mencapai 7 Miliar Jiwa: "New York. 31 Oktober 2011

Para ahli demografi di Divisi Kependudukan PBB menetapkan 31 Oktober 2011, sebagai tanggal “simbolis” untuk mencapai 7 miliar, sementara mengakui bahwa tidak mungkin untuk mengetahui dengan pasti waktu tertentu atau harinya. Menggunakan perhitungan sedikit berbeda, Biro Sensus Amerika Serikat memperkirakan ambang 7-miliar tidak akan tercapai sampai Maret.

Dengan metodologi apapun, demografi setuju bahwa manusia tetap pada kurva pertumbuhan yang tajam, yang kemungkinan akan terus mendaki sepanjang sisa abad ini. Perkiraan PBB yang terbaik adalah populasi yang akan melewati 9,3 miliar pada 2050 dan melampaui 10,1 miliar pada akhir abad ini. Hal ini bisa jauh lebih banyak, jika tingkat kelahiran tidak terus menurun sperti yang telah dalam setengah abad terakhir.

Pemimpin baru dari United Nations Population Fund, Dr Babatunde Osotimehin, seorang dokter obstetrician-gynecologist dari Nigeria, berhati-hati melangkah pernyataan umumnya. Karena badan ini terus menjadi bahan serangan favorit dari aktivis anti-aborsi di Amerika Serikat. Sudah menjadi pengathuan umum, bahwa badan ini berperan dalam mendukung klinik keluarga berencana di negara berkembang."

'via Blog this'

No comments:

Post a Comment